Jumat, 08 Juni 2012

LATHE MACHINE

LATHE MACHINE



metal lathe or metalworking lathe is a large class of lathes designed for precisely machining relatively hard materials. They were originally designed to machine metals; however, with the advent of plastics and other materials, and with their inherent versatility, they are used in awide range of applications, and a broad range of materials. In machining jargon, where the larger context is already understood, they are usually called lathes,or else reffered to by more-specific subtype names (toolroom lathe,turret lathe,etc.)
MESIN bUBUT logam bubut atau pengerjaan logam bubut adalah kelas besar mesin bubut dirancang untuk tepatnya bahan mesin relatif keras. Mereka awalnya dirancang untuk logam mesin, namun dengan munculnya plastik dan bahan lainnya, dan dengan fleksibilitas yang melekat mereka, mereka digunakan dalam berbagai awide aplikasi, dan berbagai bahan. Dalam jargon permesinan, dimana konteks yang lebih besar sudah dipahami, mereka biasanya disebut mesin bubut, atau kami sebut oleh lebih spesifik nama subtipe (toolroom bubut, menara bubut, dll).
these rigid machine tools remove material from a rotating workpiece via the (typically linear) movements of various cutting tools, such as tool bits and drill bits.
alat-alat mesin kaku menghapus materi dari benda kerja berputar melalui (biasanya linier) pergerakan alat pemotong berbagai, seperti bit alat dan bor.
the designed of lathes can vary greatly depending on the intended application; however, basic features are common to most types. These machines consist of (at the least) a headstock,bed,carriage,and tailstock. Better machines are solidly constructed with broad bearing surface (slides or ways) for stability, and manufactured with great precision. This helps ensure the components manufactured on the machines can meet the required tolerances and repeatability.
Yang dirancang mesin bubut dapat sangat bervariasi tergantung pada aplikasi yang dimaksud, namun fitur dasar yang umum untuk sebagian besar jenis. Mesin ini terdiri dari (setidaknya) sebuah headstock, tempat tidur, kereta, dan tailstock. Mesin yang lebih baik yang kokoh dibangun dengan luas permukaan bantalan (slide atau cara) untuk stabilitas, dan diproduksi dengan ketelitian tinggi. Ini membantu memastikan komponen diproduksi pada mesin-mesin dapat memenuhi toleransi yang diperlukan dan pengulangan.
There are many variants of lathes  within the metalworking field. Some variations are not all that obvious, and others are more a niche area, For example , a centering lathe is a dual head machine where the work remains fixed and the heads move towards the work piece and machine a center drill hole into each end. The resulting workpiece may then be used "between centers" in another operation. The usage of the term metal lathe may also be considered some what outdated these days,plastics and other composite materials are in wide use and with appropriate modifications,the same principles and techniques may be applied to their machining as that used for metal.
Ada banyak varian mesin bubut dalam bidang pengerjaan logam. Beberapa variasi tidak semua yang jelas, dan yang lain lebih luas niche, Sebagai contoh, mesin bubut keterpusatan adalah mesin dual head di mana pekerjaan masih tetap dan kepala bergerak ke arah benda kerja dan mesin bor lubang bagian tengah ke ujungnya. Benda kerja yang dihasilkan kemudian dapat digunakan "antara pusat" dalam operasi yang lain. Penggunaan mesin bubut logam panjang juga dapat dipertimbangkan beberapa yang ketinggalan jaman hari ini, plastik dan bahan komposit lain yang digunakan secara luas dan dengan modifikasi yang tepat, prinsip yang sama dan teknik dapat diterapkan untuk mesin mereka dengan yang digunakan untuk logam.
(CNC) Computer numerical control lathes are rapidly replacing the older production lathes (multispindle,etc.) due to their ease of setting,operation, repeatability and accuracy. They are designed to use modern carbide tooling and fully use modern processes. The part may be designed and the tool paths programmed by the CAD/CAM process or manually by the programmed, and the resulting file uploaded to the machine, and once st and trialled the machine will continue to turn out parts under the occasional supervision of an operator.
(CNC) Komputer mesin bubut kontrol numerik dengan cepat mengganti mesin bubut produksi yang lebih tua (multispindle, dll) karena kemudahan pengaturan, pengoperasian, keterulangan dan akurasi. Mereka dirancang untuk menggunakan perkakas yang modern karbida dan sepenuhnya menggunakan proses modern. Bagian ini dapat dirancang dan bagian alat yang diprogram oleh proses CAD / CAM atau secara manual oleh terprogram, dan file yang dihasilkan upload ke mesin, dan sekali st dan diuji coba mesin akan terus berubah bagian bawah pengawasan sesekali operator.
The machine is controlled electronically via a computer menu style interface,the program may be modified and displayed at the machine, along with a simulated view of the process. The setter/operator needs a high level of skill to perform the process, however the knowledge base is broader compared to the older production machines where intimate knowledge of each machine was considered essential. These machines are often set and operated by the same person, where the operator will supervise a small number of machines (cell)
Mesin ini dikendalikan secara elektronik melalui antarmuka menu komputer gaya, program ini dapat dimodifikasi dan ditampilkan pada mesin, bersama dengan pandangan simulasi dari proses. Setter / operator membutuhkan keahlian tingkat tinggi untuk melakukan proses, namun basis pengetahuan lebih luas dibandingkan dengan mesin produksi yang lebih tua di mana pengetahuan yang mendalam tentang setiap mesin dianggap penting. Mesin ini sering diatur dan dioperasikan oleh orang yang sama, di mana operator akan mengawasi sejumlah kecil mesin (sel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar